Demi Kualitas, Butuh Fasilitas!

Bisa jadi saya salah, tapi saya koq yakin sekali jika ini adalah SMK dengan fasilitas terbaik di Indonesia.. atau saya salah?

Beberapa waktu lalu saya diundang ke SMK Raden Umar Said di Kudus Jawa Tengah. Sebuah SMK yang jika dilihat dari depan pintu gerbangnya hanya nampak seperti sekolah SMK lainnya saja. Tapi ketika masuk ke bagian belakang, maka kita dapat melihat bentuk bangunan dan suasana yang sangat berbeda. Yaitu sebuah bangunan bagaikan kantor studio film animasi kelas dunia.

RUS Animation, menjadi sebutan nama SMK yang siswanya tidak mencapai 1000 anak ini. SMK yang awalnya adalah sekolah grafika (percetakan) maka sejak tahun 2016 mendapatkan bantuan luar biasa dari Djarum Foundation. SMK ini sepakat untuk putar haluan dari sekolah percetakan menjadi sekolah menengah khusus animasi yang kemudian dikembangkan lagi ke game online.

Dalam pertemuan santai kemarin saya dari Kreavi bersepakat dengan Mas Primadi H. Serad dari SMK RUS Animasi untuk menjalin kerjasama dan kolaborasi kreatif. Kreavi sebagai sebuah platform ekosistem kreatif jelas menyambut kerjasama ini sebagai sebuah kekuatan baru yang diharapkan sanggup berkontribusi besar pada dunia animasi Indonesia.

Indonesia memiliki banyak orang-orang kreatif, mereka ini pun jelas membutuhkan tenaga-tenaga ahli dalam mengeksekusi ide-ide kreatifnya. Sekolah sebagai pencetak SDM terampil dan bertalenta jelas dibutuhkan. Terlebih lagi saat ini Indonesia sedang giat membangun generasi terampil dan bertalenta yang menjadi kekuatan besar ekonomi dan industri kreatif Indonesia.

Semoga kerjasama ini akan segera menelurkan karya-karya keren anak Indonesia!

«
»

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: