Asyiknya TV Mobil Saat Terjebak Kemacetan

Kebiasaan baru saya saat terjebak macet dalam perjalanan adalah nonton TV. Tapi siapa yang sangka kalau sejak pasang TV di mobil itu malah menambah keasikan baru yang sebelumnya tidak terbayang. Apakah itu?

OK, sekedar flashback.. beberapa waktu lalu ceritanya saya bertemu teman lama yang bekerja di sebuah perusahaan TV berbayar NexMedia. Yang menariknya, TV berbayar ini juga membuka layanan jaringan TV untuk dipasang di mobil. Lalu saya ditawari untuk mencoba memasang TV berlangganan ini di mobil saya. Singkat kata terpasanglah TV itu di mobil saya dan mulai menemani hari-hari saya dalam kemacetan jalan Jakarta.

Siapa yang sangka, sejak ada TV di dalam mobil, saya beberapa kali menemukan kejadian dan kisah seru lho. Beberapa di antaranya adalah saat pertandingan final Thomas Cup dan saat berbuka puasa di jalan karena terjebak kemacetan. Agak kagok sih waktu pertama kali sadar bahwa “eh iya, gue kan bisa nonton TV di mobil ya?”.

Nah, selain yang berhubungan dengan tontonan live atau jam tayang unik, ternyata saya menemukan keasikan dan ketertarikan tersendiri yaitu untuk kebiasaan saya mendengarkan musik dari radio. Nah karena ini TV berlangganan maka saya sekarang bisa mendengarkan koleksi lagu-lagu yang tidak biasa diputar di radio Jakarta, yaitu dari tayangan musik-musik di kanal Fashion TV dan Channel V. Mengapa demikian? karena koleksi musik yang ditayangkan di kedua channel tersebut menurut saya cukup unik. Apalagi Fashion TV selain penuh dengan menayangkan wanita-wanita cantik namun tanpa harus ditonton pun lagu-lagu yang menjadi background tayangannya bagus-bagus bukan? Kadang up-beat, kadang musik tahun 50-an, 60-an atau eighties.

Tidak jarang saya malah sengaja parkir sebentar hanya untuk mencari tahu judul lagu dan nama penyanyinya dengan menggunakan aplikasi ponsel “pencari judul lagu” lewat suara lagunya. Sungguh menarik. unik, dan menjadi kebiasaan baru yang menyenangkan.

Sebagai orang yang bekerja dan beraktivitas di dunia kreatif visual, tentu solusi menghilangkan kebosanan dengan nonton (visual) menjadi solusi yang sangat membantu sekali. Sekarang saya tinggal menunggu, program-program baru apalagi yang akan disajikan oleh NexDrive, sebagai pihak penyedia program TV berlangganannya. Saya yakin paket programnya akan menarik karena NexDrive ini kan bagian dari NexMedia – penyedia jaringan TV berlangganan untuk rumah dan apartemen kan? OK Selamat bermacet-macetan asik! 🙂

(Foto dan video milik @motulz)

«
»

2 comments on “Asyiknya TV Mobil Saat Terjebak Kemacetan”

  1. Ini berapa duit sih langganannya? Kemaren liat iklannya di TV. :))

    1. motulz says:

      paketan gitu kak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: