New Zealand: Jurnal Menuju Negeri Impian

Rasanya kita semua sepakat jika New Zealand menjadi negeri impian banyak pelancong salah satunya karena film Lord Of The Rings, demikian pun saya..

Dulu sekali, saya akrab dengan negara New Zealand karena buah-buahan, susu, dan daging sapi yang terkenal di Jakarta. Namun saat itu sama sekali tidak terbesit di kepala sebagai sebuah negeri yang menjadi destinasi liburan. Namun saat saya menonton film trilogi Lord Of The Rings, sejak itu pula ada semacam mimpi dan angan-angan, kapan ya saya bisa mengunjungi negeri indah di sisi selatan bumi ini?

IMG_8090

Saya mo flashback sebentar, beberapa tahun lalu saya bekerja sebagai art director di sebuah program TV anak-anak “Jalan Sesama”, yup.. ini versi Indonesianya Sesame Street. Bekerja untuk produksi ini sangatlah menyenangkan. Saya bertanggung jawab mendesain semua set dan properti untuk kebutuhan shooting. Saat itu kami semua terbiasa bekerja dengan komputer. Namun antusias saya berubah ketika saat itu DVD Lord Of The Rings baru saja rilis dan di salah satu chapter-nya ada bagian “behind the scenes”-nya. Dari situ saya melihat beberapa conceptual artist (orang yang membuat konsep visual desain set / props) dikirim ke beberapa lokasi shooting untuk menggambarkan (sketsa) bayangan atau impresi mereka bagaimana suasana lokasi itu jika menjadi bagian dari lokasi adegan.

Saya langsung terpukau, terpukau dengan keindahan alam New Zealand. Sungguh tenang, adem, indah, dan seolah hadir di sana memang untuk dijadian hiasan bagi para pelancong. Para conceptual artist pun seolah larut dalam keasikannya. Sejak itu, saya mendesain semua set dan properti dengan cara sketching manual alias tidak pakai komputer. Saya menonton DVD itu berkali-kali hanya demi menikmati keindahan alam New Zealand dan cara bekerja para conceptual artist-nya yang bekerja untuk sebuah perusahaan special effect kelas dunia milik New Zealand yaitu Weta Workshop.

Mimpi saya makin menjadi-jadi, selain bermimpi menikmati alam yang indah saya pun bermimpi untuk bisa main ke studio Weta Workshop ini. Saya pikir semua teman saya yang tergila-gila dengan desain, seni, film, dan special effect pun pasti merasakan hal yang sama.

Lantas, siapa yang sangka saat impian itu menjadi kenyataan? Gara-gara hobi saya sketching terus setiap hari dan mem-posting-nya ke Instagram dan Facebook, saya diundang untuk mengunjungi New Zealand! Ya.. sungguh seperti mimpi, tapi nyata. Sekejap saya cuma berfikir, semoga akan ada kesempatan untuk berkunjung ke Weta Workshop. Ndilalah.. saya ditanya ingin kemana saat berkunjung ke New Zealand? Jawaban saya pasti Wellington! Ya.. Wellington adalah kota di mana studio Weta berada.

IMG_8089

Perjalanan saya kali ini sungguh merupakan perjalanan impian 🙂 saya pun berencana akan mencatat semua perjalanan ini bagaikan sebuah buku jurnal, sudah pasti dengan sketsa-sketsa a la catatan hariannya Bilbo Baggins dong.. hahaha..!

Safari 7Cerita keindahan New Zealand dan perjalanan ini akan saya posting di blog travel saya, selain itu rencananya buku jurnal perjalanan ini pun akan saya coba jadikan buku. Entahlah.. semoga ada jalan 😀 doakan yaa…

 

«
»

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: