Terima Kasih Sarah Sechan Show!

Siapa yang sangka jika akhirnya saya diundang untuk menjadi salah satu bintang tamunya Sarah Sechan Show? Dan saya menemukan kejutan luar biasa diluar dugaan saya. Padahal saya harus akui kalau saya bukan penonton setia acara Sarah Sechan Show di Net.TV. Saya hanya tonton jika bintang tamunya kebetulan saya tahu dan ingin saya tonton. Nah..apa yang saya temukan?

(Foto milik Sarah Sechan)

(Foto milik Sarah Sechan)

Muncul sebagai salah satu bintang tamu di acara Sarah Sechan Show di Net TV tentu merupakan pengalaman yang menarik dan menyenangkan. Karena bagaimana pun masuk TV merupakan hal “heboh” dan “rame” bagi kebanyakan orang Indonesia. Well.. saya merasakan pengalaman heboh dan rame tersebut. Hanya saja.. saya mengalami pengalaman tambahan yaitu deg-degan dan super-grogi.. kenapa? Ya karena saya diminta melakukan LIVE SKETCHING (menggambar langsung di lokasi tanpa skets) di acara TV yang LIVE SHOW (tayang langsung tanpa rekaman). Dengan kata lain jika durasinya tidak cukup maka saya gagal menyelesaikan gambar, atau jika pun saya gambar terburu-buru dan hasilnya tidak maksimal maka saya akan sebel sekali.

Yang menarik dari konsep acara Sarah Sechan Show ini adalah tayangannya seolah memang ditujukan kepada penonton yang “melek media sosial”, ya karena konsep TV nya pun sangat “nginternet” kan?. Maka tak heran gara-gara penyebutan nama blog saya (motulz.com) di pembukaan acara oleh teh Sarah, kontan saja pada hari itu traffic blog saya melonjak drastis sekali! Woohoo..!

stats

Selain itu, teh Sarah juga tidak sungkan untuk menyebutkan akun Instagram saya, maka sepulangnya saya dari acara tersebut saya mendapatkan notifikasi berkali-kali dari Instagram bahwa akun saya diserbu follower baru. Yang akhirnya dalam setengah hari itu, follower Instagram saya melejit dengan tambahan 2000 follower baru! WkHAkhakha… Rekor baru terpecahkan dari mention sebelumnya oleh Kak Sherina Munaf yang berhasil mendongkrak 1000 follower dalam setengah hari! OK.. Hayo..! siapa seleb yang mau memecahkan rekor selanjutnya?? hayo.. hayo.. mention akun Instagram saya !

OK.. moral of the story-nya adalah.. kolaborasi antara media massa dan media sosial memang sudah menjadi keharusan, benefit-nya sudah terasa sekali jadi komplementari satu dengan lainnya. Acara Sarah Sechan Show yang tayang di media massa memang dengan sadar membangun jejaring dengan penonton di media sosial. Begitu pula dengan teh Sarah yang begitu aktif di media sosial. Jadi kolaborasi keduanya ini sangat menjadi kekuatan nyata. Begitu pun sebaliknya, bahwa sebagai pengguna media sosial saya pikir kita pun harus mau membuka dan membangun jaringan dan kolaborasi dengan media massa. Tidak selalu harus TV tapi juga media cetak atau elektronik lainnya (tentunya media massa yang punya concern ke media sosial ya)

Sekali lagi.. terima kasih untuk teh Sarah Sechan dan tim Sarah Sechan Show di Net TV. Kalian telah membuka wawasan baru dan memberikan pengalaman baru bagi saya dalam kolaborasi media massa dan media sosial ini. Terima kasih selanjutnya adalah untuk hasil eksposurnya yang mampu mendongkrak visitor dan follower saya.. hahaha.. Jadi saya tidak perlu bilang : folbek dong kakak!

Nah.. untuk yang belum nonton obrolan kami, sila bisa lihat video bawah ini.. Dari link milik Net.TV 🙂 – dan untuk melihat video saat sketching lainnya bisa lihat di sini..

 

 

«
»

4 comments on “Terima Kasih Sarah Sechan Show!”

  1. baru nonton di youtube bos. saya malah udah ngikutin ente sejak zamannya Multiply

    1. motulz says:

      Waaaah.. jaman Multiply? :))) ya ya.. Duh thanks ya 😀

  2. Wiih, keren Mas! (y)

    1. motulz says:

      hahahah.. Thanks!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: