Serunya Menikmati Phnom Penh Sambil Sketching

Keasikan hobi baru saya yaitu sketching nampaknya makin menggila, rasanya setiap traveling kemana pun selalu harus ada jeda sejenak untuk melakukan sketching, salah satunya saat saya ke Phnom Penh Cambodia kemarin.

Dalam rangka menemani dua pemenang lomba foto #GoAheadMoment dalam rangkaian proyek kreatif Sampoena A, tanpa sadar saya selalu memanfaatkan waktu istirahat, jeda, menunggu, atau istirahat di hotel dengan sketching. Tidak bisa disangkal kalau kota Phnom Penh ini memang memiliki ciri berbeda dan khas dibanding beberapa kota lainnya yang saya kunjungi di Asia Tenggara yang bergaya kolonial Inggris atau Belanda. Ya karena Cambodia ini adalah jajahan Perancis.

Menikmati kota Phnom Penh sambik sketching nampaknya pas sekali. Walaupun hari-harinya di sana panas seperti Jakarta, namun malah mendukung keindahan kepadatan kota dengan indahnya bayangan yang jatuh ke jalan. Saking saya menikmatinya, saya menyempatkan diri juga untuk berburu sketchbook dan alat-alat menggambar di sebuah toko jadul pas di belakangan Royal Palace 😀

Traveling sambil sketching nampaknya sudah menjadi keasikan dan keseruan baru saya saat traveling. Tetap traveling.. tetap sketching!

Thanks Andika Ipang atas foto-fotonya 🙂

 

 

«
»

One comment on “Serunya Menikmati Phnom Penh Sambil Sketching”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: