Ngobrol Kampanye Kreatif di Universitas Ciputra Surabaya

Sudah lama sekali tidak ikutan ngobrol kreatif bareng @Kreavi, tiba-tiba dikontak lagi oleh Jo, kasih tahu kalau Kreavi mau bikin ngobrol-ngobrol kreatif lagi dan saya diajak jadi salah satu pembicaranya. Tempatnya kali ini di Universitas Ciputra Surabaya, so excited!

Berangkat pakai pesawat pagi, gak terlalu ngantuk bahkan sempat sketching di pesawat. Sesampainya di Surabaya langsung bertemu gank Kreavi bersama pembicara lain yaitu Bahari dari Leo Burnett dan Teddy dari Wunderman. Kita diajak oleh Michael dari Universitas Ciputra (UC) brunch di sebuah food court di komplek perumahan Ciputra. Habis makan… ngok.. ngantuk! Akhirnya sambil menunggu siang kami sepakat buat “numpang istirahat” di tempat pijat refleksi.

Siang itu kampus UC lumayan ramai untuk ukuran wiken, banyak mahasiswa dan mahasiswi yang berkegiatan. Kita menuju auditorium UC lantai 7. BTW.. gedung kampus ini keren, asik. Suasana di komplek Ciputra pun asik, bersih, rapih, rimbun, dan mirip Singapore. Plang nama jalan pun seperti di Singapore yaitu menyamping jalan.

OK.. kita akhirnya mulai kasih kelas sharing sekitar jam 13.00, saat Surabaya sedang terik-teriknya. Sementara suasana obrolan di dalam auditorium malah sejuk dan seru. Saya, Teddy, dan Bahari saling bergantian bicara dan menjawab pertanyaan floor. Topik kelas saat ini adalah “Exploring Digital Campaign”, karena sejak jaman kampanye hingga presiden baru, dunia digital ramai sekali dengan kampanye. Saya mencoba share tentang bagaimana meracik sebuah pesan dalam tulisan, sementara Teddy menceritakan konsep strategi digital campaign dari Nokia dan Mizone. Untuk Bahari, ia cerita tentang metode digital campaign “Play-Share-Buy”-nya Leo Burnett. Suasana yang ringan dan santai membuat peserta yang hadir nampaknya menjadi lebih cair. Benny dari Kreavi memang piawai membawa suasana menjadi santai ini. Diskusi dan ngobrol ini akhirnya disudahi sekitar jam 16.00-an. Kelas kreatif berikutnya tidak kalah seru, yaitu teman-teman dari Caravan Comic Studio dengan narsumnya langsung Chris Lie!

Usai acara, saya sempat ngobrol-ngobrol dengan dosen UC yaitu Michael dan Pak Andreas. Seru! Nampaknya UC sudah sadar dan siap melakukan ancang-ancang menghadapi AEC 2015. Sayang obrolan santai sore harus berakhir karena kita semua langsung menuju rumah makan karena lapar parah. Pak Andreas merekomendasikan kita untuk makan di Resto Kahyangan, masih di komplek Ciputra. Dari situ kita mustinya mau mampir ke Ciputra World. Namun sayang sekali.. dengan pertimbangan situasi traffic yang padat karena malam Minggu maka kami semua sepakat untuk langsung ke bandara.

DSC_4761-small

Terima kasih Universitas Ciputra! juga Thanks banget buat Kreavi.. Jojo dan Benny! Sampai ketemu kapan-kapan yak!

«
»

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: