Penasaran Dengan Tablet Advan T3X

Berawal dari seringnya saya menonton TV lokal selama kampanye pilpres 2014, terlihat banyak sekali news anchor yang menggunakan tablet bermerek Advan. Akhirnya penasaranku bersambut dengan sebuah penawaran mencoba tablet putih – Advan T3X.

Kesan pertama saat menggunakan Advan T3X, yang paling mengena adalah ukurannya. Ukuran 8,9″ ini lumayan pas di genggaman. Tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil seperti smartphone. Karena seringkali saat saya ingin mengambil foto, lebih terasa asik jika layar preview-nya besar. Dengan ukuran ini pun saya mendapatkan ukuran layar ideal untuk materi video HD (High Definition). Nah.. yang lebih asiknya adalah, karena saya sering traveling, tentu ingin membawa tablet yang tidak terlalu merepotkan. Ukuran Advan T3X ini pas sekali untuk tas kecil yang sering saya bawa bepergian. Karena sebelumnya saya selalu bermasalah dengan tablet berukuran besar sehingga tidak bisa masuk ke dalam tas kecil saya.

Tablet saat ini sudah merupakan barang penting yang harus kita bawa saat traveling. Buka cuma sekedar mengambil foto atau video, akan tetapi juga sebagai “kantor jarak jauh” saat saya butuh membaca dan mengirim email, juga saat mengecek blog, memantau social media, bahkan untuk menelpon! Jaman dulu saya selalu membawa laptop saat bepergian. Supaya saya bisa sekalian bekerja saat bepergian. Namun, dengan adanya tablet, rasa-rasanya membawa laptop itu adalah hal yang cukup merepotkan. Apalagi jika kebutuhan kerja kita sudah dapat dipenuhi semuanya di tablet.

Bagaimana dengan kemampuanya? Saya pikir dengan OS Android Jelly Bean 4.2 dan processor Quad Core 1.5 GHz sudah lebih dari cukup dan mumpuni untuk kebutuhan kerja kita. Selain itu, ketangguhan batere pun sangat penting. Karena kita sering direpotkan dengan borosnya penggunaan batere pada tablet. Hal terakhir yang cukup penting buat pengguna tablet pemula, yakni harga! Harga tablet Advan T3X ini cukup nyaman dan bersaing sangat lumayan dengan harga tablet yang ada di pasaran.

Jadi buat kamu yang ingin mulai mencoba remote office atau travel sambil memantau pekerjaan utama atau pekerjaan sampingan (side job), tidak ada salahnya untuk mencoba Advan T3X ini deh 🙂 Dari pengalaman saya paling tidak cukup membayar rasa penasaran saya.

(Semua foto milik @motulz)

 

 

«
»
Tags: , ,

One comment on “Penasaran Dengan Tablet Advan T3X”

  1. Asih says:

    Untuk ketahanan baterainya gimana ya Gan? Ada kendala ga kalau dibawa-bawa traveling gitu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: