Nimbrung Di Kuliah Umum “Innovation & Leadership” UKSW Salatiga

Awalnya cuma datang sebagai tukang foto, untuk acara sharing kuliah umum di Teknik Elektro Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga. Pembicaranya orang-orang top! Yaitu Bang Handry Santriago (@HandryGE) dan Mas Wicaksono (@ndorokakung)

Tema yang diambil cukup menarik dan bagus sekali, yaitu perihal inovasi dan sikap kepemimpinan bagi mahasiswa. Kenapa mahasiswa? karena mereka lah generasi lanjutan profesional Indonesia.

Bang Handry, yang kesehariannya adalah seorang CEO di GE (General Electric) Indonesia, berhasil membuat para mahasiswa yang hadir yakin akan sebuah peluang besar yang dapat diraih oleh siapa pun yang mempunyai semangat berinovasi. Bang Handry tidak jarang selalu membuka wawasan dan membakar semangat peserta yang hadir dengan cerita-cerita beliau tentang peluang menjadi global player di masa depan.

Sementara Mas Wicaksono atau lebih dikenal dengan Ndorokakung, bercerita tentang kesederhanaan orang-orang Salatiga secara umum dan lulusan UKSW khususnya, yang mampu memberikan kontribusi yang sangat besar bagi Indonesia. Sebagai seorang pekerja pencari berita kawakan yang hampir 20 tahun berkecimpung di dunia media, Ndorokakung selalu berhasil mencairkan suasana dengan cerita-cerita segar a la Ndoro.

Bukan Bang Handry namanya jika ngga jahil. Saya yang sedang asik sms-sms-an dengan someone di somewhere, mendadak dipanggil ke depan untuk duduk dan ikut sharing. Namun karena suasana yang sudah cair dan segar tadi akibat Ndoro, maka saya pun dengan mudah ikut masuk dan ikut berbagi tentang kaitan inovasi dan kreativitas. Tidak cuma saya, Mbak Ainun (@pasarsapi) pun, sebagai ketua Akademi Berbagi ikut di-“colek” untuk sharing tentang leadership dari pengalaman beliau menjadi “pembantu presiden”

Ada banyak masukan dan pertanyaan yang menurut saya menarik sekali. Antuasias teman-teman di Salatiga nyata benar memiliki energi besar atas semangat ber-inovasi dan ber-kreasi. Saat pembukaan acara, rektor UKSW sempat bercerita tentang koleksi daftar patent mereka. Semua patent adalah hasil penemuan dari riset warga UKSW, sangat mengagumkan bukan?

Rasanya, ingin bisa kembali ke Salatiga untuk terus memantau kemajuan para pelajar-pelajar di sana yang asik berinovasi dan berkreasi.

«
»

4 comments on “Nimbrung Di Kuliah Umum “Innovation & Leadership” UKSW Salatiga”

  1. whizisme says:

    Pengin lihat videonya jg kalo ada om Motulz

    1. motulz says:

      Waduh ga ada kang 😀

    2. Ani B. Krissubanu says:

      mas Motulz,,,tulisan2nya asyik utk dibaca,,,,saya senang juga menulis pengalaman2 saya di blog,,,but, katanya mas Motulz sdh mendapatkan respons bagus dari para pembaca,,,and bahkan bisa bernilai,,,so, mhn sharenya,,,bgmn caranya , kok org2 yg ter promosi oleh cerita di Motulz,,,anda mendapatkan money,,,??

      1. motulz says:

        Halo Mbak Ani 🙂

        Mungkin bukan ter-“promosi”, lebih tepatnya saya membuat tulisan untuk mereka. Sifatnya mengulas atau menceritakan experience.

        Dalam tulisan itu pun gak selalu harus dibayar dengan uang, kadang disuruh cobain gadget nanti gadgetnya buat saya, kadang dikasih tiket nonton, tiket jalan-jalan, tiket masuk event atau memang karena saya suka aja dengan produk tersebut lalu diundang makan.

        Untuk cari uangnya, ya saya kerja lain mbak, yaitu sebagai konsultan 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: