Mengintip Desain Mobil Keluarga Dengan Kualitas Sirkuit

OK saya memang belum berkeluarga, tapi bolehlah jika saya menikmati akhir pekan dengan menjajal mobil keluarga yang konon memiliki kemampuan mobil balap kan?

Bulan November 2015 kemarin saya menyempatkan diri datang ke sebuah acara Jambore pemilik mobil Mercedes-Benz di Parkir Timur Senayan Jakarta. Tentu acara ini jadi semacam acara akhir pekan keluarga dari keluarga besar pemilik (bahkan kolektor) mobil Mercedes-Benz. Kedatangan saya sudah barang tentu untuk merayakan dan menjaga cita rasa desain saya. Mercedes-Benz sudah tentu merupakan salah satu mobil yang layak dipercaya cita rasa desainnya. Mulai dari mobil klasik, mobil masa kini, hingga mobil sport.

IMG_9609-small

Sebagai seorang lulusan sekolah desain produk, tidak mudah rasanya untuk tidak menikmati hasil kerja desainer mobil-mobil yang berjejer rapih dan gagah di pelataran pameran ini. Sore itu kebetulan Parkir Timur Senayan tidak terlalu panas, jadi bisa santai keliling arena pameran baik yang indoor maupun outdoor. Suasana ramai yang nyaman membuat saya pun nyaman colongan waktu untuk men-sketsa beberapa mobil di situ.

Mercedes-Benz memang terkenal sebagai pembuat mobil dengan cita rasa seni yang begitu tinggi, selain handal dalam mengolah mesin dengan terapan teknologi-teknologi mutakhirnya. Salah satu mobil yang membuat saya terpukau adalah Mercedes-Benz A-Class yang sebetulnya merupakan mobil keluarga muda yang classy nampun disajikan dengan desain dan performa yang sangat sporty.

Desain hatchback memang selalu menjadi ciri dari desain mobil keluarga, namun entah bagaimana A-Class ini seolah berhasil memadukan sebuah desain mobil sport untuk tetap elegan digunakan sebagai kendaraan keluarga berjiwa muda. Begitu pun sebaliknya, mobil keluarga ini seolah sigap untuk tampil gahar sebagai mobil sport. Bayangkan mobil dengan kapasitas 1600 cc mampu melejit dari 0 sampai 100 km speedometer hanya dalam waktu 8 detik ! Sebuah akselerasi mobil sport bukan?? Itu baru untuk seri A 200 AMG, belum yang A 250 AMG yang mempunyai kekuatan kebut lebih dari 200 horsepower!

Jadi jika Anda adalah penggemar mobil sport namun juga seorang kepala keluarga yang selalu berjiwa muda, gemar mengajak jalan-jalan keluarga, rasanya seri A-Class ini adalah jawaban untuk keduanya. Saat bepergian dengan keluarga sangat nyaman dengan fitur dan interior yang classy, namun saat Anda sendirian dan butuh menikmati kedahsyatan torsi tinggi yang sporty pun bisa terpenuhi.

Saking keasikan berkeliling menikmati desain mobil-mobil Mercedes-Benz yang dipamerkan sambil sketching, saya sampai kesorean untuk mendaftar test-drive! Ternyata antusias pengunjung tinggi, antrian penuh dan saya gagal menunggangi A Class. Penasaran? Saya pun demikian, maka saya disarankan untuk langsung menghubungi ananta.wisesa@daimler.com untuk informasi lebih lengkap atau sekalian minta test drive 🙂 Enjoy!

 

«
»

2 comments on “Mengintip Desain Mobil Keluarga Dengan Kualitas Sirkuit”

  1. Garda Oto says:

    Keren bro mobilnya. kapan ya bisa punya mobil kaya gini heeeeeeeee

    1. motulz says:

      🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: